Panduan Lengkap untuk Mematikan Pemberitahuan Chromecast - Dunia Kuliah

Rabu, 14 September 2022

Panduan Lengkap untuk Mematikan Pemberitahuan Chromecast

Notifikasi Chromecast di Android
c.mi.com
 

Chromecast adalah perangkat streaming media populer yang memungkinkan Anda menikmati media favorit di TV atau proyektor di ruang tamu Anda. Anda dapat menggunakan Chromecast untuk memutar musik, film, aplikasi, dan lainnya di TV Anda. Anda juga dapat menggunakan Google home untuk mengontrol pemutaran media Anda. Selain memberikan hiburan, Chromecast memiliki beberapa fitur berguna, seperti memungkinkan Anda mengirim perintah ke perangkat transmisi. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menggunakan Chromecast secara efektif.

Mengapa Notifikasi ChromeCast Muncul?

Notifikasi Chromecast pada HP Samsung
duniakuliah.com

Untuk menerima notifikasi kontrol media Google Cast di perangkat seluler atau tablet, notifikasi tersebut harus terhubung ke akun Google yang sama dengan Chromecast, speaker, atau layar. Selain itu, perangkat ini harus tersambung ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan Chromecast, speaker, atau layar.

Perangkat Seluler Yang Di Dukung

Android 6.0
infopku.com


Notifikasi kontrol media Google Cast dapat diakses di perangkat Android yang menjalankan versi 6.0 atau lebih tinggi. Layanan ini tidak tersedia di perangkat iOS.

Perangkat Cast Yang Di Dukung

Anda dapat menerima notifikasi kontrol media dari Google Cast saat memutar media melalui Google Nest, Home, Chromecast Audio, Chromecast Ultra, atau media apa pun yang diputar melalui perangkat yang terhubung dengan Google Chromecast. Anda juga dapat melihat notifikasi ini di TV atau speaker yang tersambung ke Chromecast.

Cara Mematikan Semua Notifikasi di Chromecast

Saat pertama kali menghubungkan Chromecast ke perangkat Android, Anda akan menerima panduan instruksi tentang cara menggunakannya. Sebagian besar kasus penggunaan ini melibatkan transmisi konten dari satu perangkat ke perangkat lainnya; ini juga dikenal sebagai pencerminan. Selain itu, Anda dapat mentransmisikan aplikasi tertentu langsung dari perangkat Android ke layar TV. Anda juga dapat mengontrol kapan dan seberapa sering Chromecast menerima konten. Ini dilakukan melalui perangkat Android dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pergi ke pengaturan .
  2. Pilih menu Google.
  3. Klik Perangkat & berbagi.
  4. Selanjutnya Pengaturan Cast.
  5. Terakhir Nonaktifkan kontrol media untuk perangkat Cast.
  6. Jika ingin mengaktifkan kembali Anda hanya perlu menekan tombol aktif.
atau Anda dapat menontonya di video ini:


Saran

Setelah mengonfigurasi Chromecast, Anda dapat membatasi notifikasi dengan menonaktifkan lansiran pada perangkat transmisi itu sendiri. Untuk melakukannya, buka menu Pengaturan di Chromecast Anda dan pilih 'Pemberitahuan'. Di sini Anda dapat mematikan semua notifikasi tanpa mengganggu pengalaman casting Anda.

Anda juga dapat membatasi penggunaan data dengan membatasi jumlah waktu perangkat transmisi Anda tetap online sebelum tersedia lagi. Untuk melakukan ini, buka di perangkat Android Anda untuk Wi-Fi atau data seluler dan akses pengaturan router Anda. Dari sana, cari tahu saluran Wi-Fi apa yang disiarkan Chromecast Anda dan putuskan apakah mengganggu saluran tersebut dapat diterima atau diperlukan untuk tujuan keamanan jaringan rumah Anda. Anda mungkin juga ingin membatasi transmisi data sehingga tidak mengganggu orang lain di rumah Anda yang terhubung ke jaringan seluler tetapi memiliki kapasitas terbatas karena beban lalu lintas seluler yang berat.

Memilih kapan, di mana, dan seberapa banyak informasi yang Anda bagikan dengan Google Home akan meningkatkan, bukan mengurangi kenikmatan konten media melalui perangkat Chromecast Anda. Oleh karena itu, membatasi notifikasi dan transmisi data bila perlu akan membantu Anda memaksimalkan kenikmatan streaming media melalui Chromecast tanpa teralihkan oleh notifikasi yang mengganggu atau perangkat transmisi non-operasional.

Anda dapat membaca artikel di website resmi google berbahasa Indonesia:

Share with your friends

Give us your opinion