Top 1000 LTMPT Sekolah Tahun Ajaran 2022 - Dunia Kuliah

Sabtu, 27 Agustus 2022

Top 1000 LTMPT Sekolah Tahun Ajaran 2022

 


Lembaga Tes Pintu Masuk Pendidikan Tinggi (LTMPT) adalah lembaga uji pintu masuk perguruan tinggi untuk calon siswa baru, lembaga ini berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Budaya Republik Indonesia.

Sebagai satu -satunya lembaga standar yang mengorganisir lembaga tersier di Indonesia, LTMPT adalah pijakan pertama bagi calon siswa dan siswa yang terpilih dalam mencapai tujuan mereka.

LTMPT memposisikan dirinya sebagai lembaga pengujian masuk perguruan tinggi terbaik dan terkemuka di Indonesia dan memiliki tujuan khusus untuk melakukan uji masuk tersier yang kredibel, adil, transparan, fleksibel, efisien, dan bertanggung jawab.



Lembaga Tes Pintu Masuk Pendidikan Tinggi (LTMPT) mengumumkan 1.000 sekolah teratas pada tahun 2022 berdasarkan Tes Penulisan Berbasis Komputer (UTBK) pada hari Jumat (8/27/2022).

Dalam daftar peringkat sekolah menengah terbaik, kami mengumpulkan sekolah-sekolah dari berbagai provinsi yang masuk dalam daftar peringkat.

MAN INSAN CENDEKIA SERPONG (MA) masih mendominasi hasil peringkat sekolah penilaian dari LTMPT. Namun, ada juga sekolah -sekolah di kota kecil, yaitu Kabupaten Subang, berhasil termasuk dalam peringkat 100 penilaian teratas.

"Peringkat ini tidak ditafsirkan, itu benar -benar memunculkan sekolah favorit. Harap tidak seperti itu. Ini adalah akuntabilitas LTMPT kepada masyarakat. Akan tahu bagaimana posisi SMA/MA atau yang setara, yang mengikuti UTBK ini secara nasional. Tapi itu tidak Komprehensif karena kami hanya mengambil sebagian darinya, "kata Ketua LTMPT 2022 Mochammad Ashari selama pengumuman peringkat online.


Berikut daftar sekolah-sekolah masih masuk dalam jajaran teratas peringkat LTMPT :


Untuk daftar lebih lengkap kalian bisa pergi ke halaman website resmi LTMPT, kalian bisa melihat atau mencari daftar sekolah berdasarkan dari pencarian Ranking, NPSN, Nama sekolah, Nilai total, Provinsi, Kota/Kabupaten dan Jenis sekolah.


Sumber gambar

  1. https://republika.co.id
  2. https://top-1000-sekolah.ltmpt.ac.id

Share with your friends

Give us your opinion