Wisata Kalimantan Barat - Dunia Kuliah

Selasa, 30 Agustus 2022

Wisata Kalimantan Barat

 

Wisata Kalimantan Barat - Pulau Lemukutan

Pulau Lemukutan

Nama Pulau Lemukutan berasal dari cerita rakyat setempat yang mengatakan bahwa pulau ini mirip dengan seekor lembu. Kondisi hutan tropis yang masih sangat dijaga oleh masyarakat setempat menjadikannya lokasi yang begitu indah dan alami. Ketika Anda datang ke pulau ini, Anda akan disambut dengan air laut yang indah dan indah. Ditambah pesona pantai yang masih alami dan kehangatan komunitas desa setempat.

Udara yang masih segar dan jauh dari keriuhan kota adalah nilai tambah pulau Lemukutan ini. Pulau Lemukutan sendiri sangat terkenal dengan keindahan bawah airnya. Tidak banyak orang berpikir bahwa di tengah -tengah pualu khas dengan lahan gambut itu benar -benar menjaga surga yang sangat menakjubkan. Anda dapat melakukan banyak kegiatan menarik saat mengunjungi pulau ini.

Saat mengunjungi Pulau Lemukutan, banyak wisatawan melakukan kegiatan menyelam. Pesona yang lebih rendah dari Pulau Lau Lemukutan ternyata menyimpan surga yang merusak pengunjungnya. Anda dapat mencoba mengunjungi tempat Bungaron yang merupakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan terumbu karang dari Pulau Lemukutan. Tempat ini adalah salah satu poin di Pulau Lemukutan yang memiliki tanda -tanda bawah air paling epik.

Di tempat ini banyak wisatawan yang snorkeling untuk menyapa secara langsung kekayaan alami Kalimantan Barat. Baris terumbu karang dan ratusan ikan nemo berwarna -warni akan menemani Anda ke snorkel. Jangan lupa untuk membawa kamera bawah air karena ada banyak tempat foto yang harus diabadikan dan suka dilewatkan.

Jika Anda takut pergi atau takut memasuki air, Anda dapat melihat keindahan terumbu karang tanpa harus menyelam. Ini karena airnya jernih dan bersih, membuat pemandangan laut di titik Bungaron dapat dinikmati dari kapal. Anda tidak perlu repot -repot melompat air untuk menikmati pemandangan bawah laut yang sangat menawan.

Tidak hanya bisa menikah dengan snorkeling, Pulau Lemukutan juga dapat dinikmati dengan bermain kano. Selain bisa melatih kekuatan fisik, bermain kano juga dapat menyegarkan mata dengan menikmati pemandangan yang ada. Para wisatawan akan disajikan dengan pemandangan indah yang luar biasa saat bermain kano dan bepergian di sekitar pulau.


Wisata Kalimantan Barat - Pulau Lemukutan


Meskipun memiliki pesona pariwisata alam yang menguntungkan, tetapi sayangnya pulau ini belum didukung oleh akomodasi yang memadai. Ini terbukti dari kurangnya penginapan atau fasilitas penerimaan hotel. Tetapi ini hanya akan memberikan kesempatan emas bagi wisatawan untuk dapat hidup berbaur dengan komunitas lokal Pulau Lemukutan. Para wisatawan akan tinggal di rumah -rumah penduduk setempat.

Dengan begitu para wisatawan ini akan merasa lebih dekat dan bahkan merasa secara langsung bagaimana menjadi penduduk Pulau Lemukutan setempat. Anda akan merasakan saat makan bersama, mengobrol dan berbagi cerita dengan penduduk setempat. Jadi, Anda akan memiliki pengalaman yang berbeda ketika Anda mengunjungi Pulau Lemukutan.

Karena kedekatan dengan penduduk setempat, makan malam akan dilakukan bersama. Tidak heran rasa keintiman akan terasa jelas ketika Anda mengunjungi Pulau Lemukutan baik dengan penduduk setempat dan wisatawan. Di malam hari para wisatawan akan diundang untuk menghabiskan malam sambil membakar ikan di tepi laut. Yang lebih menarik akan ada saat untuk menyalakan api unggun dan bermain musik dengan teman dan keluarga.

Anda dapat berkumpul bersama dengan penduduk setempat dengan suasana yang jauh dari kebisingan dan hanya suara ombak. Rasa keintiman akan terasa jelas saat menikmati hidroy makanan laut yang dimasak dengan cara tradisional. Dijamin Anda akan memiliki liburan yang mengesankan ketika Anda mengunjungi Pulau Lemukutan.

Di pagi atau sore hari Anda dapat melihat keindahan matahari terbit dan tenggelam di Pulau Lemukutan. Adegan ini akan disajikan dengan suasana yang indah dan indah. Anda dapat duduk santai di dermaga sambil mengantarkan matahari kembali ke kontesnya setelah sehari beredar. Tentu saja ini adalah momen terindah dan super romantis yang dapat dinikmati bersama dengan pasangan Anda.

Pulau Temajuk Sambas


Wisata Kalimantan Barat - Pulau Temajuk Sambas

Indonesia terkenal dengan keindahan pariwisata laut, sehingga pantai Temajuk ini adalah salah satu tujuan yang tidak diragukan lagi. Paduan air laut yang jernih dan pasir cokelat cukup kontras, tetapi sangat indah dan menarik.

Daya tarik pantai ini adalah dua, yaitu keindahan menikmati pemandangan matahari terbenam yang diklaim sebagai matahari terbenam yang paling indah di Indonesia dan garis pantai yang panjang, begitu puas berjalan di sepanjang pantai.

Pulau Temajo Mempawah


Wisata Kalimantan Barat - Pulau Temajo Mempawah


Memiliki nama pulau yang tidak jauh berbeda dengan Pulau Temajuk Sambas, Pulau satu ini berada di Mempawah.

Selalu ada sensasi yang berbeda setiap kali Anda mengunjungi pulau ini. Pulau Temajo Mempawah yang dermaga hanya 1 jam dari Singkawang dan 3 jam dari Pontianak. Pantai pasir panjang yang panjangnya sekitar 600 meter untuk membuat kaki Anda lelah di sekitarnya. Pemandangan biru laut merusak mata dan dapat bertemu galeri foto di ponsel Anda. Juga rasakan pijatan lembut pasir pantai putih dan lembut seperti tepung. Pantai miring juga sangat populer di kalangan anak -anak dan orang tua yang membawa anak -anak.

Sewa Mobil & Supir


Putra Jaya


Anda turis atau pengunjung wisata dari luar pulau Kalimantan dan tidak memiliki kendaraan beserta pemandu wisata? Kalian bisa menyewa mobil dengan harga terjangkau dan kelebihan sewa mobil satu ini yaitu mereka bekerja sama dengan bisnis travel. Kalian bisa mengunjungi website mobilrentalpontianak.

Sumber Gambar
  1. https://www.suarapemredkalbar.com
  2. https://www.celebes.co
  3. https://inimulti.com

Share with your friends

Give us your opinion