Kirim File Dibatasi? Ini 5 Layanan Situs Terbaik Solusi untuk Kirim File Berukuran Besar Secara Gratis! - Dunia Kuliah

Rabu, 07 September 2022

Kirim File Dibatasi? Ini 5 Layanan Situs Terbaik Solusi untuk Kirim File Berukuran Besar Secara Gratis!

Layanan Kirim File Berukuran Besar
 

Salah satu cara untuk mengirim file, baik itu hanya sebatas dokumen hingga foto yang sering digunakan oleh banyak orang saat ini adalah gmail. Tidak dipungkiri, gmail merupakan layanan email milik google yang mudah digunakan, aman dan tentunya gratis. Meskipun begitu, layanan Gmail hanya dapat mengirim ukuran file dengan batasan sebesar 20MB.

Lalu bagaimana jika ingin mengirim file video atau audio yang memiliki ukuran lebih dari 30MB? Yang pasti layanan Gmail tidak mungkin kamu gunakan. Dilansir dari Alphr dan liputan6.com, terdapat 5 platform dan situs solusi untuk kirim file berukuran besar secara gratis. Apa saja itu? Berikut ulasan singkatnya yang mungkin bermanfaat untuk Anda.

WeTransfer

WeTransfer

WeTransfer merupakan layanan situs terbaik diantara beberapa situs yang dapat mengunggah file berukuran besar dan pilihan tepat bagi kamu yang sesekali kirim file berukuran besar ke orang lain. Selain memberikan batas file yang diunggah berukuran hingga 2GB dan dapat digunakan secara gratis, kamu juga bisa mengirim file maksimal 20 alamat email yang berbeda. Uniknya lagi, tautan yang kamu kirim ke setiap kontak memiliki batas waktu setelah file tersebut diunduh.

Send Anywhere

Send Anywhere

Berbeda dengan WeTransfer yang memberikan batas file hingga 2GB, dengan Layanan Send Anywhere kamu bisa mengirim file berukuran hingga 4GB lewat peramban, 20GB bila menggunakan aplikasi di iOS atau Android, dan 10GB via extention di Chrome atau plugin Outlook. Mantab kan?

Send

Send shared encrypted file

Sering pakai platform Mozilla? Jika iya, kamu wajib mencoba salah satu layanan besutan Mozilla bernama Send. Selain layanan yang lebih aman, kamu bisa mengunggah file berukuran hingga 1GB secara terinkripsi. Sayangnya, file yang sudah diunggah dalam waktu 24 jam atau sudah diunduh sekali akan terhapus (hancur) dengan sendirinya. Bagi yang ingin mencoba cukup ketik send.firefox.com di browser, kamu sudah bisa menggunakan layanan ini secara gratis.

Google Drive

Google Drive

Google Drive merupakan layanan milik Google yang menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 15GB. Selain dapat memberikan akses terbatas ke penerima, kamu bisa berbagi file secara individu dengan orang lain. Layanan google ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang lebih suka menyimpan file di cloud ketimbang di media penyimpanan lokal.

OneDrive

OneDrive

Sama halnya dengan Google Drive, layanan OneDrive juga memberikan akses penyimpanan hingga 15GB dan dapat dengan mudah membagikan file melalui tombol share yang tersedia di dalam layanan. Dengan beberapa kesamaan fitur tersebut, OneDrive hadir sebagai pesaing utama Google Drive.

Tertarik Mencoba?

Sumber Gambar
  1. https://technologyadvice.com
  2. https://topbestalternatives.com
  3. https://pcworld.com
  4. https://send.firefox.com
  5. https://techcrunch.com
  6. https://dailysocial.id

Share with your friends

Give us your opinion