Sudah Tahu Fitur Terbaru iOS 16? - Dunia Kuliah

Sabtu, 17 September 2022

Sudah Tahu Fitur Terbaru iOS 16?

iOS 16
macrumors.com
 

iOS 16 adalah versi terbaru dari sistem operasi seluler Apple untuk perangkat iPhone dan iPad. Ini dirilis pada 19 September 2016 dan mencakup banyak pembaruan signifikan yang membantu Anda mengelola perangkat iOS Anda. Pembaruan ini mencakup fitur baru untuk membantu Anda tetap sehat, menambahkan fitur baru untuk membantu keluarga Anda berkomunikasi dengan lebih efisien, dan menambahkan fitur baru untuk membantu Anda menikmati waktu luang dengan lebih efektif.

Apa Saja Fitur-Fitur di iOS 16?

Fitur-Fitur di iOS 16
macrumors.com

iOS 16 memperkenalkan beberapa fitur terkait kesehatan yang dirancang untuk membantu pengguna menjaga kesehatan mereka. Ini termasuk fitur melacak obat, fitur pemberitahuan penyimpangan siklus pada wanita, dan fitur yang membantu Anda melacak aktivitas kebugaran Anda melalui peta waktu nyata melalui sensor gerak iPhone. Selain itu, ia menambahkan latihan pernapasan yang membantu orang dengan gangguan kecemasan dan panik. Apple juga menambahkan fitur yoga bagi pengguna untuk menjaga fleksibilitas fisik dan mental mereka. Fitur lain berfokus pada membantu orang tua berkomunikasi dengan anak-anak mereka secara efektif dengan fitur kontrol orang tua dan pemblokiran pesan teks.

Kontrol Orang Tua

Fitur Kontrol Orang Tua iOS 16
suara.com

Salah satu peningkatan paling menonjol di iOS 16 adalah penambahan beberapa kontrol orang tua baru. Misalnya, sekarang Anda dapat memblokir situs web dan istilah penelusuran tertentu di perangkat anak Anda tanpa memengaruhi aplikasi atau konten lain. Anda juga dapat mengatur batas waktu untuk menggunakan aplikasi online seperti YouTube dan Facebook serta untuk melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan teks. Anda juga dapat membatasi akses ke aplikasi tertentu seperti Snapchat dan Instagram tanpa membatasi akses ke aplikasi ini sendiri. Selain itu, semua kontrol ini mudah diakses melalui dasbor orang tua iPhone atau iPad.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga iPhone 14

Fitur Menarik Lainnya

Pembaruan besar lainnya yang disertakan dalam iOS 16 adalah fungsi rekreasi yang ditingkatkan. Ini termasuk beberapa game baru seperti Sudoku dan Word Connect serta fungsi Podcast yang disempurnakan dengan lebih dari 100.000 episode yang tersedia melalui iTunes. Fungsi ini juga menambahkan fitur 'Perjalanan Waktu' yang memungkinkan Anda menelusuri acara sebelumnya dengan cepat di Apple Maps. Sama seperti kontrol orang tua, fungsi ini mudah diakses dari menu utama di perangkat iOS Anda.

Kesimpulan

iOS 16 adalah pembaruan signifikan yang menambahkan beberapa fitur kesehatan yang bermanfaat ke perangkat iOS. Itu juga menambahkan beberapa kontrol orang tua yang berguna untuk membuat hidup lebih mudah bagi orang tua yang sibuk. Selain itu, fitur rekreasi baru membuat lebih mudah untuk menghabiskan waktu luang Anda secara efektif. Baik Anda menggunakan iPhone atau iPad, iOS 16 memiliki banyak tambahan yang bagus untuk pengguna yang ingin mengelola kesehatan dan jadwal harian mereka dengan lebih efektif!

Baca selengkapnya:

Share with your friends

Give us your opinion