5 Aplikasi Membuat Video dari Foto Gratis - Dunia Kuliah

Kamis, 25 Mei 2023

5 Aplikasi Membuat Video dari Foto Gratis

Aplikasi Membuat Video
carisinyal.com
 

Aplikasi membuat video – Kegiatan membuat video memang sangat menyenangkan ya apalagi kalau sudah menjadi hobi. Ada berbagai metode dalam membuat video, salah satunya adalah membuat video dari foto.

Satu metode ini dapat kamu gunakan untuk berkreasi untuk mengabadikan berbagai momen bahagiamu. Nah, agar karya video yang kamu buat menjadi lebih keren, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Slideshow terbaik, dan tentunya gratis.

Berikut ini terdapat lima aplikasi untuk mengubah foto kamu agar menjadi video seperti slideshow. Menariknya, menggunakan aplikasi-aplikasi ini adalah tidak perlu memiliki keterampilan maupun pengalaman mengedit video, karena ia dirancang user friendly.

Yuk simak ulasan berikut:

1.      Google Photos

Aplikasi Google Photos ini kami tempatkan pada urutan pertama, karena merupkan aplikasi edit video sangat bagus yang bisa kamu lakukan sendiri. Selain itu google photos ini bisa mengelompokkan foto kamu berdasarkan jumlah kategori, menambahkan musik dan juga memberi beberapa efek dari beberapa foto kamu.

Sesudah aplikasi ini teristal di smartphone baik Android, iOS, maupun iPad, maka secara otomatis akan menerima notifikasi untuk membuat film dari foto kamu. Beberapa efek keren bisa kamu masukkan ke dalam film otomatis. Termasuk fitur musik, teks, efek transisi ataupun integrasi Google Maps yang menunjukkan di mana kamu berada saat berfoto, serta detail perjalanan kamu. Keren kan!

2.      MiniTool Movie Maker

Pilhan selanjutnya ini menawarkan edit foto yang lebih fantastis dan tentunya gratis untuk kamu yang ingin edit video dari foto. Sukanya MiniTool ini memberikan kebebasan dapat membuat video tanpa harus memakai watermark perusahaan.

Manariknya lagi, aplikasi membuat video dari foto ini memiliki fitur di mana kamu bisa membuat flm gaya Hollywood dengan mudah dan menyenangkan serta beberapa efek keren seperti transisi judul. Tidak hanya itu, kamu juga bisa dengan mudah memisahkan dan memotong klip serta menggabungkan beberapa klip secara bersamaan.

3.      Animoto

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Animoto ini akan menyertakan watermark perusahaan pada video kamu. Tapi hal tersebut tidak akan mengurangi kerennya hasil video yang kamu buat nantinya.

Untuk menggunakan aplikasi membuat video gratis ini cukup sederhana. Pertama kamu perlu membuat akun di situs Animoto.com terlebih dahulu. Setelah itu pilih dari beberapa template yang kamu inginkan untuk memulai upload foto. Jangan lupa atur penempatan foto kamu dalam urutan, kemudian biarkan Animoto melanjutkan pekerjaanmu.

4.      Photo Slideshow

Walaupun terbilang program windows klasik, namun aplikasi membuat video dari foto slideshow ini telah menawarkan beragam fitur membuat film dengan tingkat profesional. Kamu akan mendapatkankan akses fitur-fiturnya secara gratis hanya di awal saja, alias periode trial dalam waktu terbatas. Karena sebenarnya Photo Slideshow ini aplikasi premiun atau berbayar.

Jika kamu ingin melanjutnya edit video di sini dengan menggunakan photo slideshow, maka akan mendapat akses ke fitur-fitur seperti efek transisi, trek musik untuk slideshow kamu, animasi serta pemfokusan wajah.

Terkhusus pada efek animasi, banyak kemungkinan untuk menjelajash dan memperbesar foto kamu. Begitu juga animasi keren lainnya dapat menambahkan efek sketsa serta efek film retro ke video kamu.

5.      Slideshow maker

Jika aplikasi edit video dari foto sebelumnya bisa diakses ke hp maupun laptop untuk banyak versi, Slideshow Maker ini hanya untuk Windows 10 saja. Namun fiturnya tidak kalah keren seperti efek slow-motion, filter warna, dan masih banyak lagi.

Satu hal yang menarik adalah ia mampu menghasilkan video yang dapat bekerja dengan headset VR. Belum lagi gratis menggunakan aplikasi ini, namun kamu akan melihat beberapa iklan yang muncul. Sayangya Slideshow Maker ini tidak mendukung format file video MP4 yang merupakan format video yang umum digunakan.

Akhir Kata

Itulah lima aplikasi membuat video dari foto yang bisa kamu akses secara gratis. Aplikasi slideshow memang sebagai aplikasi edit video gratis yang tidak kaleng-kaleng kerennya.

Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung di situs kami.

Share with your friends

Give us your opinion