5 Aplikasi Membuat Video Animasi di HP Android - Dunia Kuliah

Selasa, 23 Mei 2023

5 Aplikasi Membuat Video Animasi di HP Android

Aplikasi Membuat Video Animasi di HP
jalantikus.com
 

Aplikasi membuat video animasi di hp - Banyak orang yang awam masih bertanya, bagaimana sih caranya membuat video animasi? Apakah hanya bisa dilakukan di komputer?

Biasanya pertanyaan tersebut terlontarkan dari beberapa orang tua yang pengetahuan teknologinya kurang. Namun, bukan juga semua orang muda mengetahuinya.

Nah, agar mereka tidak bertanya-tanya lagi, Dunia Kuliah akan membeberkan nih lewat apa video animasi dibuat. Ternyata kamu bisa membuat video animasi lewat aplikasi di hp loh. Kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah tentunya.

Berikut 5 aplikasi tersebut:

1.      Anime Maker

Pernah dengar aplikasi satu ini? Beberapa orang mungkin tidak asing.

Anime Maker merupakan salah satu aplikasi pembuat video animasi di hp yang cukup mudah dan praktis. Yang mana kamu bisa belajar tentang cara dasar membuat sebuah animasi 3D. Menariknya aplikasi yang dikembangkan oleh App Monkeys Software ini memiliki sistem yang tidak membosankan dan bahkan seperti bermain game.

Di situ kamu bisa belajar mulai dari menggerakkan sebuah animasi dengan menggunakan panel pengarah navigasi yang tersedia. Bentuk panelnya pun beragam dan arah gerakannya umum digunakan dalam film animasi.

2.      StickDraw

Jika kamu pemula, aplikasi ini sangat cocok untuk membuat video animasi. StickDraw akan berfokus pada tipe animasi stop motion yang sudah lengkap dengan berbagai tools untuk menciptakan efek gerak. Seperti halnya efek garis, lingkaran, bebas dan juga persegi yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan.

Selain cocok untuk pemula, StickDraw juga aplikasi yang tepat untuk kamu yang suka menggambar bebas. Dikarenakan tidak menyediakan karakter jadi atau bawaan. Kemudian hasil animasi bisa kamu simpan dalam bentuk MP4 dan GIF. Namun, jika kamu tidak suka menggambar bebas dan lebih suka yang instan, lebih baik pilih aplikasi lainnya.

3.      PicsArt Animator

Tentu kamu tidak asing lagi dengan aplikasi PicsArt yang merupakan salah satu aplikasi edit foto. Nah, seiring perkembangannya aplikasi tersebut juga bisa untuk membuat animasi, bahkan sangat cocok di gunakan untuk animator pemula.

Pantas saja sampai sekarang pengguna PicsArt Animator sangat banyak, fitur unggulan yang dihadirkan saja cukup banyak seperti fitur menggambar animasi frame by frame dan foto, alat sketsa gambar, perekam suara hingga ribuan stiker cantik yang bisa kamu gunakan untuk desain animasi custom buatan kamu.

4.      Draw Cartoons 2

Dengan aplikasi yang satu ini kamu bisa membuat video animasi sekaligus menggambar loh. Zalivka Mobile telah mengembangkan aplikasi Draw Cartoons 2 agar kamu bisa menggambar sketsa animasi kemudian bisa mengubahnya dalam bentuk motions dengan mudah.

Telah tersedian berbagai macam tools gambar dan juga animasi yang sangat lengkap, sehingga pemula lebih mudah menggunakan. Menariknya, setelah animasi buatanmu jadi, kamu bisa membagikan dalam bentuk video ke media sosial atau menyimpan di galeri.

5.      Toontastic 3D

Aplikasi pembuat video animasi selanjutnya adalah Toontastic 3D, sebuah aplikasi yang di kembangkan oleh Google LLC. Ia terbilang berbeda dengan aplikasi sebelumnya sehingga banyak sekali yang mengunduh.

Di mana letak perbedaannya?

Kamu bisa menggunakannya untuk mengkustomisasi wajah karakter animasi dengan foto-foto yang ada di galeri kamu. Lebih menariknya, Toontastic 3D telah menyediakan fitur yang lengkap sangat seperti desain background, fitur dubbing, dan objek yang bisa menciptakan karakter animasi yang bisa berbicara.

Akhir Kata

Itulah lima aplikasi membuat animasi video di hp yang bisa kamu coba. Tentunya akan sangat asyik jika sudah mencoba salah satunya dan berhasil. Kamu bisa mengembangkan kemampuanmu dari aplikasi-aplikasi tersebut, kemudian bisa dijadikan bisnis jasa pembuatan video animasi.

Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung.

Share with your friends

Give us your opinion